BE Fest 2021

Foto Sharing Session BE Fest 2021

Pada hari Sabtu, 11 Desember 2021, Program Studi Sarjana Rekayasa Hayati, Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati, Institut Teknologi Bandung (SITH ITB) bekerjasama dengan  Himpunan Mahasiswa Rekayasa Hayati (HMRH), Kelompok Keilmuan Agroteknologi dan Teknologi Bioproduk (KK ATB) dan Pusat Unggulan IPTEK – Perguruan Tinggai Nutrasetikal ITB menyelenggarakan pameran inovasi mengadakan acara “BE Fest 2021” di Zest Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat.

Acara dimulai pada pukul 08.30-16.00 WIB dengan kegiatan sharing session industri, presentasi mahasiswa mata kuliah BE4109 Sistem Biorefineri dan juga pameran produk. Kegiatan ini diawal dengan kata sambutan oleh Dr. Muhammad Yusuf Abduh (KK ATB) selaku Ketua Program Studi Sarjana Rekayasa Hayati SITH ITB dan kemudian dibuka oleh Dr. Endah Sulistyawati selaku Dekan SITH ITB.

Acara sharing session industri disampaikan oleh Syaripudin, S.T. dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dan Sofia Nurul Adni, S.T., M.S.P. dari Obayashi Corporation, Dally Chaerul Shaffar, S.T., M.Sc. dari BIOPS Agrotekno dan Lintang Kusuma Pratiwi, S.T. dari Neurafarm. Selain itu, 8 kelompok mahasiswa peserta mata kuliah Sistem Biorefineri juga ikut mempresentasikan hasil studi kasus yang  dinilai dan diuji oleh para panelis yang sudah hadir dari kalangan industri.   Selama kegiatan berlangsung, pengunjung BE Fest 2021 dapat berkeliling ke stan pameran produk untuk berinteraksi dan membeli produk-produk yang sudah disiapkan oleh para mahasiswa dan alumni.  Acara ditutup dengan pegumuman pemenang ‘Best Innovative Product’ dan ‘Best Biorefinery Concept’ diikuti dengan foto bersama.

VIDEO:

Berita Terkait